Ingin Jadi Penulis di Blog Kami? Kirimkan Tulisan Anda ke Alamat Email Kami webmaster@corei7.zzn.com

Total Visitor

Rabu, 13 Februari 2013

0 Cara Agar Facebook Tidak Dapat Di Crack Orang Lain

Assalamualaikum sahabat CORE I7..
Di postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara agar akun facebook anda tidak di crack oleh orang lain atau bahkan teman anda.


Sering sekali saya mendengar akun facebook teman saya di crack oleh orang yang tidak dikenal, kemudian foto profil di ganti yang aneh-aneh bahkan yang menurut publik itu sangat tidak pantas.


Hal seperti ini akan membuat orang yang mempunyai akun tersebut merasa malu dan dilecehkan oleh para cracker-cracker yang tidak bertanggung jawab. Jadi sebelum kita menjadi korban, mari kita buat perubahan terhadap akun Facebook kita.


Bagi yang tertarik untuk menerapkan cara agar facebook kita tidak di hack oleh orang lain, yuk kita ikuti tutorialnya !

1. Log in terlebih dahulu ke akun facebook sobat masing-masing 

2. Klik tab menu drop-down disamping kanan beranda.

3. Pilihlah pengaturan akun

4. Jika sudah mengklik pengaturan akun silahkan arahkan pandangan sobat ke kiri atas. Disana sobat akan menemukan menu keamanan. Jika sudah menemukan menu keamanan tinggal di klik.

5. Dalam menu keamanan ini, silahkan :


  • Sunting pemberitahuan masuk dengan cara klik sunting dan kemudian centang email dan sms/pemberitahuan gegas. Dalam tahap ini silahkan masukan nomer handphone sobat (tentunya yang masih aktif) untuk menerima kode dari facebook. Terus jangan lupa untuk mengklik lanjutkan.
  • Sunting persutujuan masuk ke facebook dengan cara klik sunting kemudian centang pernyataan "haruskan saya memasukan kode keamanan setiap kali ada komputer atau perangkat yang tidak dikenal mencoba mengakses akun saya" Lalu jangan lupa untuk mengklik simpan perubahan.
  • Sunting perangkat yang dikenali dengan cara klik sunting dan kemudian isikan nama perangkat apa saja sesuka sobat perangkat (bisa handphone atau komputer yang saat ini sedang sobat pakai untuk mengakses akun facebook sobat) tersebut. Contoh : Nokia c3 atau acer 4349. Kemudian jangan lupa untuk mengklik simpan perubahan
  • Selesai
6. Untuk mengecek apakah ini sesuai dengan apa yang kita harapkan agar facebook kita tidak dapat di hack oleh orang lain maka lakukanlah percobaan berikut :
  • Log out atau keluar dulu dari akun facebook tadi
  • Kemudian masuk lagi dengan menggunakan perangkat yang lain. Contoh bila tadi sobat mengakses facebook menggunakan laptop acer 4349 silahkan keluar dulu dari akun facebook kemudian masuk lagi memakai akun facebook tadi tapi menggunakan handphone atau menggunakan komputer warnet.
  • Apa yang terjadi ? Disaat kita sudah memasukan kata sandi yang tepat untuk masuk ke facebook maka setelah itu akan ada konfirmasi silahkan masukan nomer 4 digit yang baru saja kami kirim sekitar satu detik yang lalu ke handphone anda untuk saat ini tanggal bla bla bla dan jam sekian sekian
  • Jadi inti dari cara untuk memperkuat pertahanan agar facebook kita susah untuk diretas oleh orang lain ini yaitu selain si hacker harus mengetahui kata sandi tradisional akun facebook kita, si hacker juga harus tahu nomer 4 digit yang dikirim ke nomer handphone yang setiap saat akan berubah-ubah jika ada yang mencoba menjebolnya. "Bagaimana bisa ngehack tuh fb, lah wong hp nya di pegang sama saya terkecuali nih hp luh yang pegang, baru luh bisa jebol akun fb gw". Mungkin kata-kata itu yang akan keluar jika ada orang yang sedang membobol facebook sobat.
Selamat Mencoba sobat,
Salam CORE I7..

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Sobat Habis Membaca